10 Emulator Aplikasi Android Untuk PC yang Terbukti Paling Ringan

Diposting pada

Menjalankan aplikasi Android di PC akan terasa lebih mudah apabila anda menggunakan Android Emulator. Pasalnya, Android Emulator ini menawarkan banyak keuntungan kepada para penggunanya. Dengan menggunakan aplikasi Android untuk PC ini, anda akan disuguhkan tampilan layar yang lebih luas. Hal ini tentu saja memudahkan anda ketika melakukan pengetikan. Disamping itu, anda juga bisa lebih jelas melihat objek di dalam layar.

Aplikasi Android untuk PC ini juga bisa menghemat pengeluaran anda. Pasalnya, anda tidak perlu membeli ponsel Android yang harganya memang tak sedikit. Terlebih lagi, Android Emulator ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang siap membantu anda. Hanya saja, anda membutuhkan PC dengan spesifikasi yang mumpuni untuk bisa menggunakan Android Emulator. Pasalnya, jika spesifikasi PC kurang mumpuni, kinerja Android Emulator juga tidak akan optimal.

Aplikasi Android Untuk PC

Berikut ini adalah beberapa aplikasi Android untuk PC yang bisa anda pilih.

1. BlueStacks App Player

BlueStacks ini termasuk salah satu emulator Android terpopuler yang bisa anda manfaatkan untuk membuka, mendownload, dan memainkan berbagai aplikasi Android maupun game. Untuk anda yang suka bermain game, BlueStacks App Player ini sangat disarankan untuk anda pilih. Cara menjalankan BlueStacks App Player ini cukup mudah. Anda hanya perlu RAM sebesar 1 GB saja.

2. Windroye

Emulator Android besutan Tiongkok ini bisa memudahkan anda ketika menjalankan aplikasi Android di PC. Kinerja Windroye ini sangat mumpuni. Aplikasi ini terbilang ringan untuk dijalankan. Disamping itu, Windroye ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang siap memanjakan para penggunanya. Dengan menggunakan Windroye ini, anda bisa memilih resolusi layar, jumlah prosesor, mode ponsel atau tablet, lokasi, dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengaturnya sesuai keinginan anda supaya performanya lancar.

3. YouWave for Android

YouWave for Android membawa tampilan yang sangat ramah dan enak dijalankan. Dijamin anda akan mudah mengerti saat menggunakan YouWave for Android ini. Hanya saja, YouWave for Android ini belum mendukung aplikasi BBM dan game Clash of Clans, yang merupakan aplikasi terpopuler saat ini. Selain itu, YouWave for Android ini termasuk aplikasi berbayar.

4. Koplayer

Koplayer ini bisa anda manfaatkan untuk menjalankan beragam aplikasi serta game yang bertipe .APK Android. Hingga saat ini Koplayer menjalankan sistem pengoperasian Android v4.4 KitKat. Koplayer ini mendukung multi-emulator yang berarti anda bisa menjalankan 2 atau lebih emulator Android secara bersamaan dalam satu waktu. Koplayer ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan kepraktisan.

5. Nox Player

Nox Player ini memiliki tampilan yang sangat menarik. Untuk anda yang ingin menggunakan Nox Player ini, anda harus pastikan bahwa PC anda membawa RAM dan VGA mumpuni. Hal ini dilakukan supaya performanya bisa maksimal. Selain menarik, Nox Player ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur handal, seperti pemilihan lokasi, screnshoot, video recording, tombol volume, dan masih banyak lagi lainnya. Nox Player ini bisa anda dapatkan tanpa perlu mendownload di Playstore, anda hanya perlu mencarinya saja.

6. Andy Android Emulator

Andy Android Emulator ini menggunakan sistem pengoperasian Android Kit-Kat dengan tampilan cukup menarik. Ketika anda ingin menggunakan Andy Android Emulator ini, anda harus memastikan bahwa PC anda memiliki RAM dengan kapasitas minimal 3 GB. Selain itu, PC anda juga harus membawa prosessor dengan dukungan virtualisasi. Perlu untuk anda ketahui, Andy Android Emulator ini hanya mendukung Windows 7 dan Windows 8 saja. Saat proses mendownloadnya pun masih membutuhkan Online Installer.

7. GenyMotion

Aplikasi Android untuk PC yang perlu anda miliki selanjutnya ialah GenyMotion. Android Emulator ini juga telah mendukung semua aplikasi Android, tak terkecuali untuk game Android sekalipun. Terlebih lagi, GenyMotion ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur handal. Adapun salah satu fitur yang dibawa GenyMotion ini ialah OpenGL. Dibandingkan dengan emulator lainnya, GenyMotion ini terbilang lebih cepat.

8. Amiduos

Untuk anda yang ingin menggunakan Amiduos, anda harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu. Adapun tarif yang ditawarkan sebesar 15$ untuk Android Lollipop, sedangkan untuk Android Jellybean sebesar 12$. Dengan harga yang terjangkau tersebut, anda sudah bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di dalam Amiduos ini.

9. Android x86

Android x86 termasuk sistem operasi Android yang telah banyak diubah supaya bisa dengan mudah dijalankan pada prosessor berbasis x86. Sebenarnya, Android x86 ini bukan sepenuhnya emulator. Android x86 ini bisa dikatakan sebagai OS Android.

10. MEmu

Emulator Android besutan China ini terbilang sangat ringan. Selain itu, MEmu ini juga paling smoot. MEmu bisa anda gunakan di berbagai perangkat. Selain PC, MEmu juga bisa anda gunakan untuk notebook dan tablet. MEmu ini bisa anda jadikan pilihan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *