8 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat Terbaik di 2017

Diposting pada

Mungkin PC anda pernah mengalami lemot saat anda sedang memainkan game ataupun menjalankan aplikasi Android tertentu. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu alasan yang paling masuk akal ialah PC anda kurang mampu menerima game ataupun aplikasi Android tersebut. Bisa jadi aplikasi Android tersebut memiliki kapasitas yang sangat besar dan tidak sebanding dengan spesifikasi PC anda. Untuk mengatasinya, anda bisa gunakan emulator Android paling ringan.

Dengan menggunakan emulator Android paling ringan, anda bisa memainkan game ataupun menjalankan aplikasi Android di PC dengan lancar. Selain itu, anda juga bisa menggunakan berbagai versi Android dengan memanfaatkan emulator Android ini. Hanya saja, masih banyak orang yang belum tahu apa saja dan bagaimana kinerja emulator Android tersebut. Maka dari itu, kami bagikan sejumlah emulator Android paling ringan yang bisa anda pasang pada PC anda.

Emulator Android Paling Ringan

Berikut adalah beberapa emulator Android paling ringan selengkapnya untuk anda.

1. Leapdroid

Meski baru dirilis, Leapdroid sudah banyak dipilih. Leapdroid ini telah dilengkapi dengan berbagai tweak dan optimasi. Hal ini membuat kinerja PC anda menjadi lebih lancar dan mulus saat digunakan untuk bermain game ataupun menjalankan aplikasi Android lainnya. Selain itu, Leapdroid ini juga telah didukung dengan skor benchmark gaming yang membuatnya semakin mengesankan. Hal ini memungkinkan anda untuk bermain dua game sekaligus. Perlu untuk anda ketahui, Leapdroid ini sudah dilengkapi dengan akses root. Leapdroid juga telah mendukung lebih dari 98% aplikasi. Leapdroid juga dibekali thread yang bisa membantu anda ketika mengalami kesulitan.

2. Nox

Nox termasuk salah satu emulator Android paling ringan dan cepat yang banyak diminati. Emulator Android yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa anda manfaatkan. Adapun fitur Nox tersebut diantaranya yaitu prosessor Intel dan AMD, Multiplayer Mode, dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa mendownload game dan berbagai aplikasi Android lainnya dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa memainkan game maupun menjalankan aplikasi Android lainnya dengan mudah karena bisa dikendalikan dan disetting secara leluasa.

3. AMIDuOS

Sama seperti halnya Leapdroid, AMIDuOS termasuk emulator Android yang masih baru. Meski begitu, AMIDuOS ini sudah banyak diminati. AMIDuOS ini adalah emulator Android yang berupa software berbayar. Namun anda tenang saja. Pasalnya, anda bisa mencoba AMIDuOS ini secara gratis selama 30 hari. Apabila anda ingin membelinya, AMIDuOS ini tersedia dalam dua varian. Varian pertama ialah AMIDuOS Jelly Bean dengan harga US$10 atau setara Rp. 130 ribu. Sedangkan varian kedua ialah AMIDuOS Lollipop dengan banderolan US$15 atau jika dirupiahkan maka sekitar Rp. 190 ribu. Ketika menggunakan AMIDuOS ini, anda akan merasakan user interface yang user friendly. Selain itu, AMIDuOS jugamendukung kemampuan multitouch dan pinch to zoom.

4. KoPlayer

Emulator Android paling ringan selanjutnya ialah KoPlayer. KoPlayer ini telah dibekali dengan berbagai fitur yang siap membantu anda. KoPlayer ini membawa ukuran hanya 300MB saja. Dengan begitu, KoPlayer ini bisa anda buka dengan cepat di Windows maupun PC. Untuk anda yang ingin mendownload KoPlayer ini, ada baiknya anda mencari website resminya terlebih dahulu. Ada banyak kemudahan yang bisa anda rasakan ketika anda menggunakan KoPlayer ini.

5. Windroye

Windroye ini adalah emulator Android besutan China. Emulator Android ini memiliki tampilan yang sangat menarik. Selain itu, Windroye ini juga mudah untuk digunakan. Windroye ini juga telah didukung dengan berbagai game dan aplikasi lainnya. Dengan menggunakan Windroye, kini anda bisa menjalankan aplikasi Android dengan lancar, tak terkecuali untuk bermain game Android.

6. Genymotion

Emulator Android yang satu ini sangat cocok untuk para developer aplikasi. Hal ini dikarenakan, anda bisa menguji aplikasi maupun game Android di berbagai perangkat tanpa perlu mempunyai perangkat tersebut. Anda bisa mengkonfigurasi Genymotion untuk berjalan dengan berbagai versi Android sekaligus sesuai kebutuhan anda. Seperti misalnya, anda bisa menjalankan Nexus 6 menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

7. MEmu

MEmu adalah salah satu emulator Android terbaik di tahun 2017 ini. Emulator Android ini mempunyai beragam fitur yang hampir mirip dengan Android. Dengan menggunakan MEmu, anda bisa mendownload game, aplikasi, maupun film di Google Play Store secara mudah. Dijamin anda akan merasa nyaman saat menggunakan MEmu ini. Seperti misalnya, saat anda bermain game Clash of Clans, anda bisa memainkannya secara lancar di PC dengan MEmu ini.

8. Jar of Beans

Emulator Android ini dikembangkan oleh UnrealManu. Dengan menggunakan Jar of Beans ini, anda bisa menjalankan semua aplikasi Android, termasuk game, yang mengusung sistem operasi Android Jelly Bean. Anda juga bisa bermain game secara leluasa dengan tampilan full-screen. Untuk anda yang merupakan developer, anda juga bisa menguji aplikasi kembangannya dengan menggunakan Jar of Beans ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *